Kenali Gejala Kanker Payudara Stadium 1

Kenali Gejala Kanker Payudara Stadium 1 – Kanker dapat didefinisikan sebagai suatu kondisi sel yang telah kehilangan  pengendalian serta mekanismenya  yang normal sehingga terjadi pertumbuhan yang abnormal. Dan kanker merupakan penyakit yang mematikan di dunia. Ada banyak macamnya seperti kanker kulit, kanker rahim, kanker payudara, kanker prostat, kanker perut, kanker otak, kanker payudara dan yang lainnya.

Kanker payudara umumnya menyerang kaum wanita walaupun dapat juga menyerang kaum pria. Kanker dapat disembuhkan apabila perawatan dimulai sejak awal terjangkitnya. Ada baiknya mengenal dan mengetahui gejala awal kanker.

Gejala kanker payudara pada tahap awal :

  • Timbulnya benjolan pada payudara, pada umumnya benjolan ini tidak selalu menimbulkan rasa sakit. Akan tetapi tidak semua benjolan merupakan kanker payudara namun sebaiknya waspada dan sebaiknya berkonsultasi ke dokter terkait.
  • Perubahan pada warna kulit payudara, kulit pada payudara akan menjadi kemerahan serta seperti terjadi iritasi, tekstur kulit pun menjadi seperti kulit jeruk disertai dengan penebalan kulit.
  • Puting terasa sakit, ini merupakan tanda awal dari kanker payudara. Adanya perubahan pada puting disertai rasa nyeri dan adanya cairan yang keluar dari puting.
  • Timbulnya benjolan pada ketiak, jaringan payudara meluas hingga di bawah ketiak karena itulah kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah gening di bawah ketiak.

Rajinlah untuk melakukan pemeriksaan payudara anda sendiri setiap bulannya. Apabila merasakan sesuatu yang tidak biasa pada payudara seperti gejala-gejala di atas segera berkonsultasi dengan dokter. Tidak ada salahnya untuk lebih waspada dan melakukan pencegahan seperti meminum obat herbal. Kunjungi : www.juskulitmanggis.co.id

 

 

 

 

Tinggalkan komentar